DUKUNG PENCEGAHAN INTOLERANSI DI KALANGAN PEMUDA, SISWA DAN GURU SMAN 1 GEMOLONG IKUT MEMERIAHKAN HASTHALAKU ON THE STREET

Dalam rangka mendukung program Solo Bersimfoni, SMAN 1 Gemolong mengirimkan perwakilan siswa dan guru untuk ikut berpartisipasi mengisi acara Hasthalaku on The Street di Car Free Day Kota Solo pada Minggu, 17 Juli 2022. Kegiatan yang dilakukan organisasi Solo Bersimfoni ini juga turut menyuarakan seruan perdamaian dengan menampilkan pementasan fragmen dan petisi tanda tangan yang berisi “Saya Pemuda Indonesia, Mendukung Terlaksananya RAN PE di Jawa Tengah”. Kegiatan ini sebagai keberlanjutan sekolah Adipangastuti dengan tema “Pencegahan Intoleransi di Kalangan Pemuda sebagai Dukungan Implementasi Sekolah Adipangastuti dan Regulasi Pergub PVE di Provinsi Jawa Tengah.

Organisasi Solo Bersimfoni adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan perdamaian dan menjaga reputasi Soloraya sebagai wilayah yang toleran dan damai. Oganisasi ini bersifat terbuka dan telah memiliki akta notaris serta sudah terdaftar di Kemenkumham.  Berdirinya organisasi ini dilatarbelakangi terjadinya perilaku intoleran, radikalisme, ekstrim dan aksi terorisme yang dilakukan oleh indvidu atau kelompok tertentu di wilayah Soloraya.

Berita Terkait

Berita lainnya

Warga SMANIG

Ahmad Nur Fauzi

Tenaga Administrasi Sekolah

Magni qui quod omnis unde et eos fuga et exercitationem. Odio veritatis perspiciatis quaerat qui aut aut aut