PENINGKATAN MAHER KOMUNIKASI BAHASA INGGRIS, SMAN 1 GEMOLONG DATANGKAN NATIVE SPEAKER

GEMOLONG - Kamis, 21 Juli 2022 SMANIG dikunjungi seorang native speaker berkebangsaan Amerika bernama Isabella. Peserta didik yang kelasnya dikunjungi oleh Isabella sangat senang dan antusias berkomunikasi bahasa Inggris dengan dia. Terutama kelas XII IBBU dan XII MIPA 3. Hal tersebut dibuktikan banyaknya siswa dari jurusan Bahasa dan Budaya yg ingin berkenalan diri dan bertanya tentang budaya. Mereka juga banyak bertanya tentang kesan kesan selama berada di Indonesia. Nicholas bertanya tentang "What do you think about my school, SMANIG?".

Isabella menjawab " I think your school is green and beautiful. I like it very much" kata dia. Naia bertanya kepada Isabella "What is your favorite Indonesian food?". Isabella menjawab "I like nasi liwet and satay". Prisma bertanya "Are you single?" tetapi Isabella tidak menjawab karena dalam budaya barat ada beberapa hal yang tidak sopan ditanyakan, misal, berapa umurmu, mengapa kamu belum nikah, mengapa kamu belum punya anak dan sejenisnya yang berkaitan dengan privasi. Ada pula yang bertanya tentang perbedaan budaya dalam pendidikan di Amerika dan di Indonesia. Isabela menyampaikan di antaranya jumlah rombel setiap jelas di Amerika maks 20 siswa. Pelajar setingkat SMA di sana tidak memakai seragam sekolah. Materi atau mata pelajaran di sana maks 8 sampai dengan 10 mapel

Pada dasarnya sekolah seperti SMANIG sangat perlu pekerjaan dengan sebuah lembaga atau institusi yang menangani relawan native speaker. Karena native speaker bisa menggugah semangat berbahasa Inggris dan agar mereka bisa menerapkan atau mempraktikkan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan orang asli penutur bahasa Inggris (native speaker).

Berita Terkait

Berita lainnya

Warga SMANIG

Sukarni, S.Pd

Fisika

Magni qui quod omnis unde et eos fuga et exercitationem. Odio veritatis perspiciatis quaerat qui aut aut aut